Jumat, 15 Februari 2019

Kebersamaan Babinsa Dan Warga Dalam Menjaga Kebersihan Sungai Code

Kebersamaan  Babinsa Dan Warga 
Dalam Menjaga  Kebersihan Sungai Code


    Kodimjogja.com - Babinsa Koramil 06/Mergangsan, Kodim 0734/Yogyakarta Serda Sugeng bersama warga Rt dan Rw maupun tokoh masyarakat berbaur dan antusias dalam pembersihan disepanjang bantaran sungai Code yang melintasi di wilayah Mergangsan Kel.Keparakan, Yogyakarta. (12/02/2019).

     Adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan pembersihan sungai tersebut supaya aliran sungai lancar dan tidak terhambat. Selain itu apabila sungainya besih, sedah pasti air  sungai  jugabersih dan terhindar dari banjir, ujar Serda Sugeng.

  Sampah yang selama ini jadi masalah terutama dikota besar menjadikan pembahasan yang cukup serius. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan sehingga membuang sampah sembarangan. Kebanyakan warga kurang menyadari bahaya yang ditimbulkan apabila sembarang membuang sampah sembarangan, terutama membuang sampah di sungai sehingga aliran sungai akan terganggu. Dengan tersumbatnya aliran sungai, maka dampak yang ditimbulkan akan terjadi banjir.

   Ini merupakan tugas kita bersama, memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada semua warga, agar sadar dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Jangan sekali-kali membuang membuang sampah sembarangan, terutama membuang sdampah di sungai, karena bisa membawa dampak banjir, ucap Bpk. Jangkung, sebagai tokoh masyarakat yanrumahnyadilintasi sungai Code.

     Ditempat yang berbeda Komandan Koramil 06/Mergangsan, Mayor Inf Sutrisno selalu memberi arahan untuk Babinsa supaya giat memantau di wilayahnya yang dilintasi sungai Code dan mengantisipasi daerah mana yang rawan banyak sampahnya, dan menekankan, sungai bila ada sampahnya supaya segera koordinasi untuk segera diadakan pembersihan sungai untuk antisipasi musim hujan supaya terhindar drbencana banjir diwilayahnya.

Penulis    : Koramil Mergangsan
Editor      : Try
Sumber   : Pendim Jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...