Senin, 13 Januari 2020

Babinsa Bimbing Anak-anak Sekolah Dasar Agar Lebih Dekat Dan Kenal Dengan TNI

    Sertu Dandun Sarjito saat menjadi pada Upacara hari Senin (13/01) do SDN Panembahan Kraton         Yogyakarta.

Belajar merupakan pintu gerbang dalam meraih cita-cita dan harapan masa depan. Dalam peribahasa belajar di waktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar di waktu dewasa bagai mengukir diatas air. Maka dalam melindungi tanah air dan Bangsa diperlukan rasa cinta dan mau berbakti Kepada bangsanya  sebagai bagian dari kewajiban warga Negara.

Sebagai bentuk tugas dan fungsi Koramil dalam menyelenggarakan Binter (pembinaan teritorial) Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Yogyakarta melaksanakan kegiatan di SDN yang berada di wilayah Kecamatan Kraton Yogyakarta. Sertu Dandun Sarjito, Babinsa Panembahan Kraton sebagai Irup dalam upacara hari Senin di SDN Panembahan (13/1/2020).

Kepala sekolah SDN Panembahan Eny Endaryati, S,Pd. mewakili staf dan guru pengajar berharap supaya sekolah dan Koramil bisa bekerjasama dan aktif dalam kegiatan dilingkungan wilayah Kecamatan Kraton.


Konteks Koramil dengan murid sekolah dasar adalah melaksanakan latihan Baris-berbaris, memberikan motivasi belajar, mengenalkan kepada anak-anak sekolah dasar tentang tugas TNI untuk Negara. Hal ini bagian dari kegiatan penyiapan pengenalan Bela Negara terhadap anak-anak.

Dengan rasa cinta tanah air dan kebersamaan dalam ke-Bhinnekaan serta memberikan memotifasi para siswa untuk selalu bersemangat dalam belajar untuk meraih cita-cita. Semangat Bhinneka yaitu dengan perbedaan akan melahirkan daya kekuatan yang besar sebagai upaya dalam meraih cita-cita bersama, " ucap sertu Dandun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...