Kamis, 16 Januari 2020

Babinsa Karangwaru "Membangun Jatl Diri Linmas"



 Tegalrejo,- lndonesia merdeka bukan hasil pemberian atau hadiah dari bangsa lain, akan tetapi kemerdekaan lndonesia merupakan suatu perjuangan panjang para pahlawan yang tanpa pamrih merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah hingga merelakan jiwa dan raga demi suatu cita- cita bangsa yang merdeka dan berdaulat.

Sertu Rubiyono sebagai Babinsa kel, Karangwaru Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Yka sebagai Narasumber wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas Kel, Karangwaru pada Rabu, 15-01-2020, di Aula Kel, Karangwaru, Tegalrejo.

Dengan kegiatan Wasbang yang diberikan oleh Babinsa agar anggota linmas tidak lupa sejarah dan hal-hal yang terkait keutuhan bangsa. Selain itu hal ini juga sebagai upaya dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme, berbangga sebagai warga negara suatu bangsa, yang bersatu, berdaulat dalam bingkai NKRI.

“Tentang wawasan kebangsaan yang saat ini dirasa semakin terkikis, pada kesempatan ini saya  mengingatkan kembali tentang arti pentingnya belanegara dikaitkan dengan tugas dan fungsi Linmas yang dilaksanakan tiap harinya, agar dalam bertugas bisa sinergi dan berkoordinasi dengan lembaga terkait,” Ucap Rubiyono.

Sedangkan Babinkamtibmas (Bripka Rengga) menekankan tentang pentingnya cipta kondisi yang kondusif agar terpelihara dan mampu memberikan rasa aman dan nyaman pada warga Kel. Karangwaru, jangan sampai timbul penyakit masyarakat serta maraknya klitih yang pada saat ini perlu di antisipasi.

Bentuk sinergitas yang terbangun antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah saling bahu membahu demi satu tujuan dari berbagai aspek menuju "Jogja Kota Ku Yang aman, Nyaman dan Bermartabat", ungkap Lurah Kel. Karangwaru (Sulasmi. S.lp).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...