Senin, 13 Januari 2020

BABINSA PRAWIRODIRJAN TANAMKAN KEDISIPLINAN SEJAK DINI



Kodimjogja.com - Bertempat di SD Sayidan Kecamatan Gondomanan, Babinsa Koramil 12/GM  Sertu Ali anwar memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD Sayidan kelurahan Prawirodirjan, kecamatan Gondomanan guna menumbuhkan Jiwa Nasional dan Pancasila pada Generasi Muda(Senin 13/1).

Materi yang disampaikan seperti pengenalan 4 pilar kebangsaan yang meliputi pengertian pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan luas Peta NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika, sehingga dapat menumbuhkan kedisiplinan, loyalitas, dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini.

Sertu Ali anwar menyampaikan pemberian materi, Wasbang ini tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para Pahlawan Nasional serta Perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu Nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar,’’ Ungkap Ali

Terlihat siswa-siswi sangat antusias dan dapat menerima pelajaran dengan baik sehingga menjadi semangat dan termotivasi untuk belajar karena kehadiran sosok Tentara yang sedang memberikan Materi,” Tutur Ibu ida salah satu Guru pengajar. 

Sementara itu Kepala Sekolah SD Sayidan ,Kecamatan Gondomanan, menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah yang berada di Wilayah Gondomanan untuk meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan. “Kehadiran Bapak Babinsa disini membuat kami dekat dengan bapak-bapak Pembina terutama anak didik kami yang sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak TNI,utamanya TNI-AD Kodim 0734 /YKA,” Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...