Kamis, 16 Januari 2020

Menjaga Kondusifitas Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Patroli Bersama Polsek Wirobrajan




YOGYAKARTA,- Demi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah teritorial, Babinsa Kel. Patangpuluhan, Serma Iseanta, Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta bersama Anggota Polsek Wirobrajan melaksanakan Patroli bersama diwilayah Kec. Wirobrajan. Kegiatan patroli bersama ini juga bertujuan membangun sinergitas TNI dan POLRI ditingkat paling bawah. Rabu (15/01/2020).

Saat ditemui dikantornya Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Arm Riyanto mengatakan, sinergitas antara TNI dan POLRI sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas kewilayahan, guna memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat. Sehingga dengan adanya patroli bersama ini diharapkan terciptalah situasi yang aman dan kondusif di masyarakat."Ungkapnya.

Serma Iswanta juga mengatakan," Patroli bersama Ini untuk menjaga agar wilayah selalu aman dan kondusif khususnya di wilayah Wirobrajan ini, karena kasus yang berkembang di wilayah Kota Yogyakarta saat ini adalah banyaknya Klitih yang dilakukan sekelompok anak - anak muda dari luar Kota Yogyakarta. "Ungkap Babinsa Patangpuluhan.

"Sasaran patroli khususnya di titik-titik tertentu yang di anggap rawan seperti Simpang empat Wirobrajan, Pasar Klitikan, pasar serangan, lapangan mancasan, simpang empat Patangpuluhan, serta tempat - tempat ibadah seperti Gereja Kristen Jawa ( GKJ) dan Gereja Brayat Minulyo," Tandasnya.


Aiptu Mardiyono juga menekankan, "Tujuan pelaksanaan patroli ini untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Anggota Koramil 10/Wirobrajan dan Polsek Wirobrajan, agar setiap saat bisa bersama-sama dapat menjaga dan mengawasi wilayah binaannya."Tandas anggota Polsek Wirobrajan.
"Kendati demikian kepada seluruh lapisan masyarakat dihimbau agar tetap saling membantu dan mempertahankan kondisi wilayah agar tetap aman dan nyaman," Imbuhnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...