Kamis, 16 Januari 2020

Pedestrian Kawasan Malioboro, Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Wisataan



Koramil 04/DN dan Polsek Danurejan, bersama jajaran Sat Pol PP dan Dishub sebanyak 200 Personel laksanakan pegamananan pedestrian kawasan Malioboro.

Babinsa Suryatmajan Sertu Haryono dan personel lainnya membantu petugas KSOP serta Dinas Perhubungan setempat mengamankan jalan Malioboro setiap selasa wage dalam rangka pedestrian kawasan Malioboro, Selasa (14/01-20).

Sertu Haryono mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki dan wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang akan berlibur di kawasan Yogyakarta khususnya Malioboro, guna meminimalisir kejahatan serta kecelakaan dan kawasan macet para pengguna kendaraan kecuali bus Trans Jogja tidak diperbolehkan lewat jalur Malioboro.

“Pengamanan ini untuk membantu kegiatan pengalihan arus lalulintas yang direncanakan pada masa yang akan datang, kawasan Malioboro yang bebas kendaraan bermotor, mengingat aktivitas masyarakat di kawasan Malioboro sangat padat terlebih pada saat liburan seperti ini,“ ungkap Sertu Haryono.

Lebih lanjut, Sertu Haryono menyampaikan kepada masyarakat yang hendak, ataupun yang melakukan aktivitas di Malioboro agar lebih waspada, karena pada masa liburan kali ini intensitas kendaraan pada liburan juga wisatawan meningkat tajam, tentunya tidak seperti hari biasanya.

“Semoga warga yang menghabiskan masa liburan di Yogyakarta bisa melaksanakan liburan dengan tenang dan nyaman. Pengguna jalan Malioboro pun merasa senang karena kawasan yang bebas kendaraan mewujudkan hari dan tempat yang bebas polusi dan hiruk pikuknya kendaraan, sehingga leluasa untuk pejalan kaki. Pada awalnya memang banyak yng merasa bingung karena pengalihan arus lalu lintas, setelah merasakan kenyamanan jalan tanpa kendaraan maka wisatawan merasa bebas dan leluasa dalam menikmati indahnya kawasan wisata di malioboro.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...