Senin, 13 Januari 2020

Pelaku Klitih Didominasi Pelajar, Babinsa Notoprajan Lakukan Pembinaan Karakter



Babinsa Kelurahan Notoprajan, Koramil 13/Ngampilan ,Kodim 0734)Yka Serda Wardiyono dan Kopka Eko Santoso memberikan Wasbang terhadap Siswa/i SD Negeri Serangan ntuk tidak ikut ikutan kesalam kenakalan remaja yang sekarang ramai dibicarakan di Yogyakarta
 (klitih), Senin(13/01) pagi.


Kegiatan ini menyusul fakta bahwa pelaku klitih didominasi oleh pelajar untuk itu mulai dari siswa SD harus di bina dan di beritahukan agar tidak terpengaruh dengan pelajar yang sering kedapatan berbuat tidak terpuji yaitu Klitih.. 

Srda Wardiyono dan Kopka Eko selaku Bintara Pembina Desa merasa terpanggil untuk membina dan mengarahkan hal hal yang baik dan menanamkan disiplin dari dini.

"Di wilayah Ngampilan sendiri tengah dilakukan pembinaan secara  khusus kepada anak-anak pelajar yang kita duga pelaku klitih. Pembinaan karakter kami kedepankan untuk memberantas pelaku tindak kejahatan itu oleh anak muda," tuturnya

Eko S menerangkan, pelaku yang tertangkap oleh Polisi rata rata anak di bawah umurAnak muda sehingga dari SD lah harus di bina secara berkelanjutan baik oleh Koramil dan Poksek bahkan dari Kelurahan dan Kecamatan.

"Saat upacara Bendera dengan hidmat anak SD ini sangat antusias dengan kedatangan Tentara di sekolahnya, sehingga Babinsa selalu di kerumuni Siswa/i setelah selesai upacara.

 
Sementara setelah upacara selesai Babinsa melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Sekolah SD negeri serangan Bp. Aris, Spd, dan menyatakan rasa hormat dan terimakasih kepada Koramil 13/Ngampilan yang selama ini peduli dengan SD kami, bahkan sebelum saya di sini juga sering dilakukan pembinaan dari Koramil terimakasih, Pak Tentara " ungkap pak Aris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...