Selasa, 14 Januari 2020

Silaturahmi Forkopimka Kraton Kepada Tokoh Masyarakat


Dalam melaksanakan tugas Bermasyarakat, Danramil 11/Kraton Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Arh. Heru Bowo tamtama bersama jajaran Forkopimka Kecamatan Kraton selalu berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan para pemangku kepentingan dilingkungan masyarakat. Hal ini merupakan bagian salah satu tradisi yang menjadi pedoman bagaimana selayaknya berbuat dan bertindak dalam melaksanakan tugas yang terbaik.

Bersama dengan Camat dan Kapolsek Kraton yang baru Kompol Isrowiyah, Danramil Kraton melaksanakan kegiatan sowan langsung bertemu dengan GKR Mangkubumi di Ndalem Wironegaran guna memperkenalkan diri. Dalam pertemuan silaturahmi GKR Mangkubumi memberikan beberapa arahan kaitanya dengan tugas forkompimka di lingkungan masyarakat Kraton (13/1/2020).

Lebih lanjut GKR Mangkubumi berpesan Kepada Forkopimka Kraton untuk memberikan rasa aman dan nyaman Kepada masyarakat. Hal lain yang disampaikan adalah tentang kondisi Kraton Yogyakarta yang sedang melaksanakan revitalisasi cagar budaya yang saat sekarang sudah dikerjakan.

Revitalisasi cagar budaya Kraton yang dikerjakan oleh Dinas kebudayaan DIY berada di Jokteng Kulon Kraton yang hampir selesai pengerjaanya. Cagar budaya ini merupakan bagian dari bangunan simbul Kraton Yogyakarta  yang dahulu diserang oleh para kaum penjajah sehingga menjadi rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...