Kamis, 16 Januari 2020

Tangkal Klitih, Babinsa Ngupasan Lakukan Pendekatan Secara Kekeluargaan



Kodimjogja.com - Tindakan kriminalitas yang dilakukan remaja usia 15-19 Tahun merupakan fenomena yang masih menghantui masyarakat Yogyakarta bahkan kerap menimbulkan Korban jiwa apalagi Kota Yogyakarta sebagai Kota Pelajar tentunya perbuatan ini akan mencoreng Kota Yogyakarta yang terkenal budaya dan sangat menjunjung tinggi nilai kearifan lokal.

Berbagai upaya banyak dilakukan oleh Aparat terkait, baik dari Patroli Gabungan maupun pembinaan disekolah-sekolah dengan harapan tindak kriminal jalanan(klitih) berkurang, ego kelompok atau Genk-genk yang ada disekolah yang perlu diwaspadai bersama, baik oleh Orang tua Murid maupun dari guru dimasing-masing sekolahan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Sertu Kuntoro selalu aktif mendatangi sekolah2 diwilayahnya untuk melakukan pendekatan dan memberikan arahan kepada Siswa pada saat jam-jam istirahat.


Himbauan untuk tidak keluar malam dan jalin Kedekatan dengan keluarga serta lebih giat belajar selalu diberikan dengan santai harapannya bisa diterima oleh para Siswa
"Saya lebih menganggap siswa2 ini sebagai teman jadi mereka nyambung kalau saya kasih arahan dan himbaun agar tidak bermain sampai tengah malam atau jangan sampai masuk menjadi anggota Genk2 disekolahnya"Ujar KuntoroKamis (16/1).



Sementara itu, Iqbal (16 Th) Pelajar SMA Negeri 10 Yogyakarta begitu antusias menyimak arahan dari Babinsa walaupun sambil gurau tapi sangat berkesan "Makasih Pak wejangannya, kami gak pernah keluar malam yang tidak perlu koq,,, lagi fokus belajar pak biar besok bisa masuk jadi polisi," Pungkas Iqbal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...