Selasa, 31 Januari 2023

Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Mengikuti Sosialisasi Zero Sampah di Wilayah Binaan

Yogyakarta – Permasalahan sampah di Kota Yogyakarta adalah masalah yang cukup serius untuk diatasi bersama, para aparat kewilayahan bergerak bersama untuk memberikan sosialisasi tentang zero sampah agar warga masyarakat sadar dan peduli dengan sampah baik itu sampah organik maupun anorganik.

Kali ini Serka Suyadi selaku Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen, Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Forkopimtren Gedongtengen memberikan sosialisasi tentang Zero Sampah Anorganik bertempat di Balai Rw. 01 Kampung Sitisewu Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Senin (30/01/2023).

Kegiatan sosialisasi zero sampah ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan informasi kepada warga masyarakat dengan adanya peraturan pemerintah Kota Yogyakarta dalam mengatasi permasalahan sampah, khususnya sampah anorganik.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini antara lain, Kepala Jawatan Keamanan Gedongtengen, Ketua LPMK Sosromenduran sekaligus ketua Zero sampah, Babinsa Sosromenduran, Bhabinkamtibmas Sosromenduran, Kasi trantib Sosromenduran, Personil BKO Satpol PP Gedongtengen, pengurus KWT Sitisewu, Ketua Rw. 01 dan, Ketua Rt. 01, Ketua Rt. 02, Ketua Rt. 03 perwakilan warga Rw. 01 Sitisewu.

Serda Suyadi mengatakan, “Kami berharap para warga Sosromenduran khususnya warga Rw. 01 Sitisewu ini untuk patuh dengan peraturan pemerintah Kota Yogyakarta tentang adanya ketentuan-ketentuan dan aturan antara lain dalam pembuangan sampah ke TPS, pemisahan antara sampah organik maupun sampah anorganik dan pemanfaatan Bank Sampah di tiap Rw dan Kampung.”

“Apabila warga kampung ini sadar dengan sampah maka lingkungan kampung akan bersih dan warga akan hidup dengan sehat,” tambah Serka Suyadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...