Selasa, 31 Januari 2023

Babinsa Patehan Melaksanakan Komsos Dengan Pedagang Oleh-oleh Wisata

Yogyakarta - Babinsa Patehan Sertu Mizan melaksanakan Komsos dengan pedagang makanan dan minuman keripik dan bakpia di tempat obyek wisata Tamansari Kelurahan Patehan pada saat melaksanakan monitoring wilayah. Dengan kegiatan sambang wilayah ini Babinsa bisa mengerti tentang kondisi wilayah dalam upaya menjaga lingkungan yang tertib dan aman dengan bisa mengajak kepada kelompok pedagang untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, Senin (30/1/2023).

Menurut Sertu Mizan, di tengah kondisi perkotaan usaha yang bisa berdampak pada masyarakat adalah di sektor jasa dan wisata. Supaya dapat membantu warga diwilayah binaan kegiatan Babinsa di wilayah adalah dengan ikut untuk memperkenalkan produk kreatif dan usaha mandiri yang dimiliki warga masyarakat.

“Melalui pembukaan tempat wisata dapat membantu para pelaku usaha kecil sehingga dapat menyediakan lapangan pekerjaan dengan berbagai macam kebutuhan sekunder yang diperlukan,"jelasnya 

Karena sebagian besar profesi yang bisa dikerjakan adalah dengan usaha kecil sehingga mampu dalam mengangkat potensi yang dimiliki sesuai dengan keterampilan dan pengetahuannya serta bisa mengembangkan bakatnya dan menopang kebutuhannya. Warga sekitar tempat wisata juga merasa terbantu dan menginginkan adanya pembukaan lahan yang semakin diperluas untuk kegiatan usaha warga masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...