Selasa, 31 Januari 2023

Babinsa Prawirodirjan Melaksanakan Pendampingan Evakuasi Warga Terindikasi ODGJ

JOGJA KOTA – Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Ali Anwar bersama petugas kesehatan jiwa dari Puskesmas Gondomanan melaksanakan pendampingan evakuasi kepada warga yang terindikasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) ke Rumah sakit Grasia Pakem. Senin (30/01/2023)

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, yang bersangkutan memang sudah ada indikasi masuk kategori ke gawat darurat karena sering melempar batu ke arah rumah warga sekitar. Bapak Agung selaku ketua Rt 43 menghubungi kader jiwa puskesmas dan Babinsa Prawirodirjan untuk mengatasi dan evakuasi keberadaan ODGJ tersebut.

Pada Kesempatan tersebut Babinsa Prawirodirjan Sertu Ali Anwar mengatakan sebelum ODGJ dibawa kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait, warga dan kader kesehatan jiwa puskesmas terutama Tim Merah yang saat itu dihadiri saudara  Prima selaku koordinator dari puskesmas Gondomanan. 

Lebih lanjut Babinsa Sertu Ali Anwar menyampaikan Maksud dan tujuan dibawa ke Rumah sakit Grasia supaya ODGJ ini mendapat perawatan yang semestinya. Dengan harapan apabila sudah sembuh bisa berkumpul dengan keluarga serta warga sekitarnya.

"Evakuasi warga binaan mengalami gangguan jiwa ini dilakukan, karena selain untuk membantu perawatan juga mencegah hal-hal atau tindakan yang membahayakan bagi dirinya sendiri maupun orang lain atau keluarganya" Pungkas Sertu Ali 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...