Senin, 30 Januari 2023

Babinsa Purwokinanti Berbaur Bersama Warga Bersihkan Jalan

JOGJA KOTA - Jalin kebersamaan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih Babinsa Kel.Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Serda Thofan melaksanakan kerja bakti di Balai RW.04 Kp.Jagalan Beji Purwokinanti Pakualaman, Minggu (29/1/2023).

Salah satu budaya yang menjadi identitas masyarakat adalah gotong royong, yang dilakukan secara bersama-sama, seperti kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekitar agar menjadi lebih bersih, indah, asri dan nyaman untuk ditinggali.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Babinsa Kel.Purwokinanti, Ketua RW.01, 02, 03 dan 04, Ketua kampung, Tokoh masyarakat dan 30 orang warga Kp.Jagalan Beji.

Dalam keterangannya Babinsa Serda Thofan mengatakan bahwa, "Kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan sebagai implementasi dari pembinaan Teritorial," kata Babinsa.

Lanjut Serda Thofan menjelaskan, "Kami bersama warga bersatu untuk berbaur bersama-sama membersihkan rumput liar dan kerikil yang berada di bahu jalan agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan," terang Thofan.

Ketua RW.04 Kp.Jagalan Beji Bp.Widodo menyampaikan, "Terima kasih atas kepedulian dan kebersamaan Babinsa melaksanakan kerja bakti untuk menjadikan  lingkungan RW.01, 02, 03 dan 04 agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua, setidaknya kita bersama sudah berupaya mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor," pungkas Ketua RW. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...