Jumat, 27 Januari 2023

Bentuk Anak berkarakter, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Berikan Wawasan Kebangsaan

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Suyadi Dan Serda Asep Dwi Wahyu memberikan sosialisasi materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi TK Netral D di Aula TK Netral D Jln. Sosrowijayan No. 43 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Kamis (26/01/2023).

Kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan ini untuk mewujudkan Binter TNI-AD yang Adaptif guna membentuk generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan mulai usia dini.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Suyadi dan Serda Asep menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dengan pengenalan Pancasila dan arti Kebhinekaan Tunggal Ika.

“Penting membekali generasi penerus bangsa khususnya kepada anak usia dini dengan Wawasan Kebangsaan, dengan harapan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah, ideologi dan dasar negara Indonesia,” ujur Serka Suyadi.

Sementara itu Kepala TK Netral D dan par Pembina sangat mengapresiasi pembekalan dari Babinsa yang diberikan kepada anak didiknya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi kami, Semoga anak-anak kami kedepannya menjadi anak-anak yang berkarakter dan disiplin dalam menuntut ilmu, supaya bisa membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” ucapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...