Jumat, 27 Januari 2023

Danramil 08/Kotagede Bersama Anggota dan Forkopimtren Melaksanakan Pengajian

Yogyakarta - Danramil 08/Kotagede Kapten Kav Rusdin bersama Anggota Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta  Serma Suryadi, Sertu Kokok Usmanto dan Serda Agus Santoso mengikuti pengajian Kamis pagi yang diselenggarakan oleh Forkopimtren Kemantren Kotagede di Pendopo Abdi Praja Kantor Kemantren Kotagede Jln. Nyi Wijiadisono No. 39, Prenggan, Kemantren Kotagede. Kota Yogyakarta, Kamis (26/01/2023). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh Mantri pamong praja Kemantren Kotagede,  Danramil 08 Kotagede, Kapolsek Kotagede, Kepala KUA Kemantren Kotagede, Kepala Puskesmas Kotagede 1 dan 2, Lurah se Kemantren Kotagede, Babinsa Koramil kotagede, Bhabinkantimas Polsek Kotagede, dan Seluruh Personil Forkopimtren kemantren Kotagede kurang lebih 50 orang.  

Diawali dengan membaca Surat Ar rohman dilanjutkan Tausiyah oleh Kepala KUA Kemantren Kotagede Bapak Setyo Purwadi Mag tentang Manfaat dan Keutamaan Istighfar. 

Bapak ustadz Setyo Purwadi Mag menyampaikan, manfaat dan keutamaan membaca Istighfar yaitu membantu melancarkan rezeki,  menggugurkan Dosa ketika sedang bertaubat,  memudahkan segala urusan, membantu menghilangkan kemalasan, selamat dari Api Neraka, mendapat balasan berupa Surga, dijauhkan dari setan, menenangkan hati, membantu mengatasi Kesedihan, membantu membersihkan hati, dan  mengikuti perilaku Rasulullah.. 

Adapun hikmah membaca istighfar diantara nya : Bisa membantu mengabulkan doa, hidup menjadi lebih tentram, dan dekat dengan Allah. Manfaat dan keutamaan membaca Istighfar meskipun hanya kalimat pendek, tetapi makna dari istighfar sangat dalam. Manfaat dan keutamaannya juga tidak diragukan lagi banyaknya. 

Dalam kesempatan itu Bapak Mantri Pamong Praja Kemantren Kotagede menyampaikan, kita harus terus memantau, dan menghimbau kepada warga masyarakat agar program zero Sampah cepat terealisasi, Sampah yang dibuang di TPS ( tempat pembuangan sementara) adalah sampah organik. Pilah sampah antara organik , anorganik dan residu harus terealisasi. 

Danramil 08/Kotagede Kapten Kav Rusdin pada kesempatan itu menyampaikan, kami mendukung semua Progam kerja Kemantren Kotagede yang sudah diagendakan dan kami siap membatu agar semua program pembangunan diwilayah berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...