Selasa, 31 Januari 2023

Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Wirogunan Dukung Kampung Suro Amerto Sebagai Kampung Wisata

Yogyakarta - Dalam mengembangkan Kampung Wisata di wilayah Tiga Pilar Kelurahan Wirogunan Dukung terbentuk Kampung Wisata Suro Amerto di kampung Surokarsan Rw. 07 Kelurahan Wirogunan Kemantren Mergangsan Kota Yogyakarta, Minggu (29/01/2023).

Sebagai Aparatur kewilayahan sinergitas antara Babinsa, Lurah, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat harus terjalin baik guna mengembangkan kampung Suro Amerto sebagai kampung wisata, dimana potensi yang bisa dikembangkan antara lain budidaya Magot, budidaya ikan Cupang, Tanaman Alpukat, wisata sungai dan lain sebagainya. 

Siti Mahmudah Styaningsih, S.A.P selaku Plt Lurah Wirogunan menyampaikan dengan adanya Kampung Wisata Suro Amerto ini semoga bisa meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat terutama dibidang perekonomian. Dukungan Kelurahan Wirogunan untuk menguatkan Suro Amerto sebagai Kampung wisata antara lain dengan intervensi dana strategis di wilayah Rw. 07.

Serka Danang Supriyadi selaku Babinsa Kelurahan Wirogunan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734 /kota Yogyakarta mengajak untuk bersama-sama mendukung kampung wisata Suro Amerto agar dapat diminati wisatawan. Dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan agar terlihat bersih dan rapi sehingga orang yang datang merasa nyaman. 

“Mari bersama sama kita dukung kampung wisata Suro Amerto ini agar dapat diminati wisatawan, kita jaga kebersihan dan keindahan lingkungan agar terlihat bersih dan Rapi sehingga orang yang datang merasa nyaman,” ucap Serka Danang.

Sedangkan Bripka Ervan Wilis Bhabinkamtibmas Kelurahan Wirogunan Polsek mergangsan berpesan tetap jaga sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif, tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...