Senin, 30 Januari 2023

Upaya Meningkatkan Ketertiban Dan Keamanan Babinsa Sambangi Ketua Rw Diwilayah Binaan

Yogyakarta - Dalam rangka melaksanakan tugas pembinaan kewilayahan dan upaya meningkatkan ketertiban, keamanan dan Kenyamanan lingkungan diwilayah Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede  Sambangi Ketua Rw diwilayah binaan. Untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan Lingkungan  di Kelurahan Purbayan. 

Pada kesempatan itu Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/ Kota Yogyakarta Serda Agus Santoso melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Wahyudi Ketua Rw 01 Kampung Gedongan, Kelurahan Purbayan, Kemantren Kotagede, Kota Sabtu (28/01/2023). 

Babinsa Serda Agus Santoso mengatakan, kedatangan Babinsa selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk memotivasi warga masyarakat agar memiliki rasa peduli dan toleransi terhadap sesama warga sehingga kerukunan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat dapat terwujud, selalu menjaga kekompakan dan guyup rukun dalam kehidupan bermasyarakat. 

Babinsa serda Agus Santoso juga menghimbau warga masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan bersahabat dengan lingkungan, itu menjadi keharusan bagi kita semua. Hal itu harus kita tanamkan sehingga menjadi budaya dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Ketua Rt dan Ketua Rw adalah sosok pemimpin sekaligus pengendali bagi suksesnya pengelolaan lingkungan hidup di wilayah masing-masing. Untuk menghidupkan pola kebiasaan masyarakat untuk hidup bersih, ramah lingkungan dan mengelola lingkungan dengan baik, yang salah satunya adalah dengan membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah antara sampah organik, anorganik dan sampah Residu. 

Mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat melalui sosialisasi dan gerakan cinta lingkungan agar masyarakat terus sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. Diharapkan terjalin kemitraan dan kerja sama antara Babinsa dan seluruh warga masyarakat diwilayah dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan diwilayah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...