Selasa, 31 Januari 2023

Wujudkan Kemitraan Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Dalam upaya untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat, Babinsa Kelurahan Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Kirpan melaksanakan anjangsana dan Komsos bersama Bu Bari warga Kampung Kauman Gunungketur Pakualaman, Selasa (31/1/2023).

Diketahui bahwa Bu Bari adalah seorang pemilik Depot Jamu Ginggang generasi ke-4, yang terletak di Jl. Masjid No. 8 Kp. Kauman Gunungketur Pakualaman. Adapun anjangsana bagi Serda Kirpan merupakan hal yang sangat penting dan efektif karena bisa bertemu serta berinteraksi langsung dengan warganya sehingga keberadaannya menjadi lebih dekat ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Kirpan menyampaikan, kegiatan anjangsana kali ini untuk menjalin kemitraan dan menambah wawasan tentang Jamu Tradisional yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita karena terbuat dari bahan rempah rempah.

Menurut Serda Kirpan momen anjangsana yang dilakukan untuk lebih mendekatkan keberadaanya di tengah masyarakat, juga dimaksudkan untuk memberikan himbauan dan menggali berbagai informasi terkait kondisi sosial serta perkembangan situasi Kamtibmas.

"Kami minta kepada warga turut serta berpartisipasi menjaga kondusifitas Kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dengan baik dan sangat berharap apabila mengetahui adanya potensi gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat," ucap Serda Kirpan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...