Kamis, 23 Februari 2023

Babinsa Kadipaten Bersama Perangkat Kelurahan Bantu Mediasi Perselisihan Masalah Sampah

JOGJA KOTA - Babinsa Kadipaten Serka Hendriyanto dampingi perangkat Kelurahan Kadipaten mediasi perselisihan masalah sampah antara warga RT 15 dengan warga RT 16 RW 04 Kelurahan Kadipaten. Beberapa kejadian yang timbul di lingkungan warga masyarakat berharap dapat diselesaikan solusinya dengan baik melalui ketua RW masing-masing maupun dengan Lurah, Rabu (22/2/2023).

Seperti halnya dengan masalah sampah di lingkungan warga yang perlu mendapatkan perhatian bersama karena saat ini pembuangan sampah menjadi hal yang sangat penting karena tidak adanya lagi tempat pembuangan sampah yang memadai di lingkungan perkotaan.

Serka Hendriyanto menuturkan bahwa Ketua RT 15 Ibu Kustini dan ketua Ketua RT 16 Bapak Suwoto melaksanakan mediasi tentang sampah. Bahwa ibu Kustini membakar sampah diingatkan Bapak Suwoto ketua RT 16 dan menjelaskan isi dari Perda adalah dilarang ada pembakaran sampah dan karena asap dari bakar sampah mengarah ke wilayah Warga RT 16.

Dengan memberikan pemecahan, solusi terbaik perangkat Kelurahan dengan di bantu Babinsa akhirnya dapat memberikan pemecahan solusi bahwa warga masyarakat tidak lagi yang boleh membakar sampah dan mediasi sepakat untuk berdamai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...