Selasa, 28 Februari 2023

Danramil 08/Kotagede Hadiri Senam Bersama Memperingati Serangan Umum 1 Maret

Yogyakarta - Danramil 08/Kotagede Kapten Kav Rusdin beserta  Babinsa Kelurahan Prenggan  Koramil 08/Kotagede Kodim 0734 /Kota Yogyakarta Serka Nurhadi dan Serda Agus Santoso menghadiri kegiatan Senam bersama dalam rangka memperingati Serangan Umum 1 Maret yang di selenggarakan oleh FKPPI Rayon Kotagede di halaman Balai RW 05 Kelurahan Prenggan, Kemantren Kotagede, Minggu (26/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua FKPPI Kota Yogyakarta, Ibu Sri Retnowati(Anggota DPRD dari Fraksi Golkar), Danramil 08/Kotagede, Kapolsek Kotagede, Mantri Anom Kemantren  Kotagede, Lurah kelurahan Prenggan, Babinsa Kelurahan Prenggan, Bhabinkamtibmas kelurahan Prenggan , Ketua FKPPI Rayon Kotagede, segenap anggota FKPPI dan warga masyarakat Kemantren Kotagede.

Danramil 08/Kotagede Kapten Kav Rusdin menuturkan," bahwa makna peristiwa Serangan Umum 1 Maret begitu dekat dengan masyarakat Indonesia terutama Yogyakarta. Sekaligus peristiwa itu membuka mata dunia bagaimana eksistensi Indonesia masih ada”.

"Peristiwa Serangan Umum 1 Maret memiliki makna penting bagi penegakan dan pengakuan kedaulatan negara. Peristiwa ini membuka mata dunia internasional bahwa negara Indonesia masih ada dan mampu. Peristiwa itu juga menjadi salah satu rangkaian dari sejarah bangsa yang tak boleh dilupakan. Sama pentingnya dengan peristiwa sejarah lainnya,” lanjut Danramil.

Lebuh lanjut Danramil 08/Kotagede menuturkan, FKPPI sebagai putra Putri TNI-POLRI harus mampu menjadi pelopor dalam meneruskan perjuangan para pendahulunya karenanya, peristiwa ini diharapkan dapat memupuk persatuan bangsa dan tentu saja terus meliterasikan sejarah bagi generasi selanjutnya. Semoga peringatan ini dapat semakin memupuk semangat persatuan dan kesatuan kita semua juga mengajarkan generasi muda untuk tidak melupakan sejarah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...