Selasa, 28 Februari 2023

Dengan Patroli Malam Babinsa Kelurahan Klitren Lakukan Komsos Dengan Security

Yogyakarta - Sebagai aparat kewilayahan Sertu Tri Winarto anggota Koramil 03/Gondokusuman melaksanakan patroli malam keliling wilayah binaan untuk menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat di wilayah seputaran Kelurahan Klitren, khususnya di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Klitren Kemantren Gondokusuman yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Pada kesempatan itu Babinsa singgah ke pos security hotel Artho Tell sambil memberikan himbauan pesan Kamtibmas kepada pihak Security, Minggu (26/02/2023).

Dalam rangka monitor wilayah dan menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat tentunya dibutuhkan kerjasama dan sinergitas antara aparat kewilayahan yaitu Babinsa dengan unsur terkait dan seluruh warga dengan cara mengaktifkan pos ronda dengan Siskamling di lingkungan komplek perumahan. Disaat patroli malam dan singgah di pos keamanan hotel disambut oleh Bpk. Joko dan Bpk. Maryadi yang saat itu sedang bertugas giliran jaga malam.

Pada kesempatan tersebut Sertu Tri Winarto menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan patroli ini selain dapat menjaga keamanan wilayah juga kita jadikan sebagai sarana untuk menjalin ajang silaturahmi dan komunikasi sosial dengan masyarakat dengan demikian akan terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dapat menciptakan sinergitas dalam membangun ketahanan wilayah.

Sertu Tri winarto juga menghimbau kepada petugas jaga malam bahwa jika terjadi suatu gangguan keamanan, kriminalitas atau kejahatan lainnya yang akan berdampak terhadap stabilitas keamanan, segera hubungi pihak terkait dalam hal ini RT, RW, Lurah, atau bisa langsung ke Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, jangan sekali kali main hakim sendiri karena khawatir tidak bisa menyelesaikan masalah tapi justru akan menimbulkan masalah baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...