Jumat, 24 Februari 2023

Dukung Ketahanan Pangan, Danramil 13/Ngampilan Hadiri Gerakan Tanam Terong Ngampilan

Yogyakarta – Guna mendukung penguatan ketahanan pangan di wilayah, Danramil 13/Ngampilan, Kapten Inf Joko Wuryanto menghadiri kegiatan Gerakan Tanam Terong di Kampung Gendingan Rt. 17, Rw. 03, Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta, Jumat (24/02/2023).

Gerakan Tanam Terong di Kampung Gendingan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kampung Bapak Suwarto, beserta Babinsa Kelurahan Notoprajan Kopka Eko Santosa, dan masyarakat kampung Gendingan.

Danramil 13/Ngampilan Kapten Inf Joko Wuryanto sangat mengapresiasi dengan adanya gerakan ini di wilayahnya, pasalnya kegiatan ini tentunya akan menguatkan ketahanan pangan dan tanaman produktif guna memenuhi kebutuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Dijelaskan juga bahwasannya gerakan ini merupakan upaya mengoptimalisasi peran masyarakat dalam program pengendalian inflasi.

“Kedepan Gerakan Tanam Terong ini juga akan dilakukan di kampung-kampung lainya, semoga kegiatan hari ini berjalan lancar tanpa halangan sehingga dapat berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat,” harap Kapten Joko.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Notoprajan, Kopka Eko Santoso menyampaikan, dirinya siap mendampingi petani bersama PPL nantinya, sehingga diharapkan hasil produksinya meningkat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...