Senin, 27 Februari 2023

Gelar Senam Bersama "Gampingan Gumregah" Promosikan Produk UMKM Kampung Gampingan

Yogyakarta, - Guna mempromosikan produk UMKM di Kampung Gampingan, Kelurahan Pakuncen menggelar kegiatan senam masal dan gelar potensi UMKM dengan tema "Gampingan Gumregah". Acara senam bersama dan gelar potensi UMKM digelar di sepanjang Jln. Prof. Dr. Ki Amri Yahya Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Minggu (26/02/2023).

Para pesertanya pun merupakan seluruh warga masyarakat Kampung Gampingan dan dihadiri oleh Kasi Kemakmuran Kemantren Wirobrajan, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kelurahan Pakuncen, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Bhabinkamtibmas, Ketua Rt. 09, 10, dan 11 Kelurahan Pakuncen dan Keamanan Khusus (Kamsus) Kampung Gampingan Kelurahan Pakuncen. 

Dalam kegiatan ini dilaksanakan senam aerobik bersama seluruh warga masyarakat Kampung Gampingan. Selain itu juga dibuka stand UMKM yang ada di Kampung Gampingan Kelurahan Pakuncen. “Dalam kegiatan ini kami memperkenalkan produk UMKM kita di Kampung Gampingan walaupun standnya sangat terbatas,” ujar Edi, Ketua Rw. 11 Kelurahan Pakuncen. 

Menurutnya, meski jumlah stand terbatas kegiatan Gelar Potensi UMKM ini dapat berlanjut secara continue, dalam rangka memperkenalkan produk-produk UMKM Kampung Gampingan Kelurahan Pakuncen. 

Babinsa Kelurahan Pakuncen Serda Aris Widada mengajak masyarakat untuk mengunjungi stand-stand UMKM di acara ini, memanfaatkan momen ini minimal untuk ajang silaturahmi. “Artinya biasanya kita selalu disibukkan oleh pekerjaan setiap hari, dari kegiatan ini paling tidak kita bisa berbaur, diawali dengan senam dan sebagainya,” ucapnya. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...