Senin, 27 Februari 2023

Koramil 14/Gedongtengen Berikan Memberikan Pemahaman Cinta Tanah Air Dan Akan Jiwa Nasionalisme

Yogyakarta - Demi untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan memberikan sikap kedisiplinan, Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf Djoko Sutikno  bersama Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Serka Suyadi dan Serda Asep Dwi Wahyu memberikan pelatihan PBB dan materi wawasan kebangsaan kepada pengurus OSIS SMP Negeri 3 Yogyakarta di Wisma Gajah Mada, Kaliurang, Pakem, Sleman, Sabtu (25/02/2023).

Kegiatan yang melibatkan siswa-siswi para pengurus OSIS ini bertujuan untuk menumbuhkan cintanya generasi muda kepada Bangsa dan Negara Indonesia dan membentuk suatu mental kedisiplinan dan kekompakan.

Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf Djoko Sutikno mengatakan, kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman akan cinta tanah air dan selalu berjiwa nasionalisme.

“Kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan ini kami laksanakan guna memberikan pemahaman akan cinta tanah air dan jiwa nasionalisme, di sini kami berikan juga pelatihan baris berbaris," ucap Kapten Djoko.

Danramil menyampaikan juga agar para siswa-siswi selalu semangat dalam menuntut ilmu, perbanyak belajar, membantu orang tua, rajin beribadah dan serta rajin berolahraga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri.

“Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya,” tutupnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...