Selasa, 28 Februari 2023

Koramil Kraton Sosialisasikan Bullying Di SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta

Yogyakarta - Hindari  Bullying di lingkungan sekolah Koramil Kraton melaksanakan sosialisasi kepada siswa SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta di ruang Serbaguna Sekolah.  Sosialisasi agar tidak terjadi Bullying yang dilakukan antara siswa satu dengan siswa lain maupun dengan adik maupun seniornya di lingkungan Sekolah, Senin (27/2/2023). 

Kepala Sekolah SMP 5 Yogyakarta Ibu Yuni Windharti mengatakan untuk siswa agar mendengarkan sosialisasi dengan baik agar bisa tahu tentang bullying dan memberikan tahu kepada siswa yang lainnya tentang bahaya bullying untuk siswa sekolah SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta. 

Sementara itu Bati Wanwil Koramil 11/Kraton Serka Sulistiyono menjelaskan tentang tindakan yang termasuk dalam kategori Bullying diantaranya kekerasan secara Fisik, non Fisik, non Verbal langsung, non Verbal tidak langsung dan melalui Cyber (media elektronik). 

Bullying dapat dipersepsikan sebagai tindakan yang sengaja di lakukan oleh kelompok ataupun perorangan agar orang lain menjadi lemah dan cenderung ingin memaksa kehendak dan dilaksanakan berulang-ulang. Hal ini kalau sampai terjadi tentunya akan sangat merugikan lingkungan dan bisa menghambat prestasi belajar. 

Untuk dapat mencegah aksi perundungan Bullying di sekolah maka peran serta dari sekolah maupun komponen wilayah dapat di lakukan dengan berbagai macam cara. Seperti dilingkungan sekolah harus tahu bagaimana perilaku menghormati orang tua, Guru dan sesama temannya.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...