Selasa, 28 Februari 2023

Menjaga Kamtibmas, Babinsa Sambangi Wilayah Binaan Untuk Memastikan Aman

Yogyakarta - Sambang wilayah adalah salah satu upaya untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan wilayah serta mencegah perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab dan juga untuk meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Sertu Ali Anwar Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Minggu (26/2/2023) .

Dalam kegiatan sambang wilayah pada malam hari tersebut Babinsa Prawirodirjan Koramil 12/Gondomanan Sertu Ali Anwar menyempatkan mengunjungi rumah bapak Agus salah satu rumah warga binaanya. Disela waktu tersebut babinsa mengatakan kegiatan sambangi wilayah yang dilaksanakan ini  bertujuan menginspirasi terjadi kejadian kriminal di lingkungan,selain itu juga Babinsa juga mengecek secara langsung kegiatan siskamling dilingkungan wilayah binaan sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif dan mewujudkan wilayah yang aman, dan terhindar dari permasalahan keamanan.

Selain itu Babinsa menambahkan juga bahwa gangguan kamtibmas sangat rentan terjadi, dan menjaga keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan penegak hukum, namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan sudah seharusnya keamanan di tiap wilayah menjadi tanggungjawab masing-masing masyarakat.

Sementara itu bapak Agus warga kelurahan Prawirodirjan menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan Babinsa diwilayah Kelurahan Prawirodirja dimana masyarakat dapat merasakan bahwa Babinsa selalu memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat dengan selalu hadir di tengah masyarakat sehingga Kamtibmas dilingkungan tetap terjaga dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...