Jumat, 24 Februari 2023

Menjalin Kedekatan Dengan Warga, Babinsa Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Yogyakarta - Babinsa Koramil 07/Umbulharjo Serma Dedi Indarto dan Serka Ari Fitrianto melaksanakan anjangsana dengan berkomunikasi sosial dengan Ibu-ibu PKK di wilayah binaan di Kampung Sidikan Kel. Pandeyan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (23/2/2023). 

Menurut Serma Dedi, dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Selain itu juga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa.

Serma Dedi melaksanakan kegiatan tersebut sebagai implementasi penyampaian Komandan Koramil 07/Umbulharjo, Mayor Inf Dedyk Hartono, bahwa kegiatan anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya.

“Dengan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan," ucap Danramil. 

Ibu Maryati salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat. “Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan," tuturnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...