Selasa, 28 Februari 2023

Peduli Sesama, Anggota Koramil 13/Ngampilan Donor Darah di SMA Negeri 7 Yogyakarta

Yogyakarta – Anggota Koramil 13/Ngampilan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Sigit Prasetya, melaksanakan kegiatan donor darah di SMA Negeri 7 Yogyakarta Jl. MT. Haryono No. 47, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Minggu (26/02/2023).

Serda Sigit Prasetya mengatakan mendonorkan darahnya bukan hanya bukti bahwa kita peduli terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah adalah upaya kita untuk hidup sehat. Donor darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri, karena sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh lancar. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin dan berkala mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh.

“Kegiatan donor darah ini selain untuk mendapatkan stok darah bagi PMI, yang nantinya digunakan untuk membantu orang yang kekurangan darah juga mempunyai banyak manfaat bagi pendonor darah itu sendiri,” ucap Serda Sigit Prasetya.

“Donor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, serta mendeteksi penyakit yang serius,” tambahnya.

Mendonorkan darahnya merupakan kegiatan kemanusiaan. setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka yang membutuhkan tentunya merupakan suatu kebahagian tersendiri tatkala kita masih menjadi hamba yang mampu memberikan manfaat untuk orang lain. Jelas Serda Sigit Prasetya.

Kegiatan donor darah yang diadakan oleh SMA Negeri 7 Yogyakarta berkerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta disambut antusias oleh warga Kemantren Mantrijeron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...