Selasa, 28 Februari 2023

Tumbuhkan Jiwa Patriot, Babinsa Latih PBB Dan Wasbang Linmas

Yogyakarta - Personel Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serka Tri Wahyudi memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) anggota Linmas Kemantren Pakualaman di depan Kantor Kemantren Pakualaman, Senin (27/2/2023).

Pelatihan PBB dan Wasbang merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

Menurut penuturan Serka Tri Wahyudi bahwa meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan secara singkat, namun harapannya para anggota Linmas akan bisa mengambil hikmah yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan pelatihan PBB dan Wasbang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas Linmas dalam mengabdikan dirinya di masyarakat, selain itu pelatihan ini guna menumbuhkan Jiwa Patriotisme serta Cinta Tanah Air," pungkas Serka Tri Wahyudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...