Kamis, 30 Maret 2023

Antisipasi Tindakan Kriminal Babinsa Terban Lakukan Patroli Di Malam Hari

 


Yogyakarta - Keamanan suatu wilayah binaan merupakan tugas bersama agar di lingkungan kampung kelurahan Terban menjadi aman dan nyaman, seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Terban Serka Indriarta dan Sertu Wiwin Purwo Sutanto anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta berserta Bhabinkamtibmas anggota Polsek Gondokusuman melaksanakan Patroli bersama yang melibatkan personil Satlinmas kelurahan Terban yang di awali dengan melaksanakan apel bersama dan pengarahan yang di lanjutkan dengan patroli di wilayah kelurahan Terban kemantren Gondokusuman kota Yogyakarta. Rabu (29/03/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Serka Indriarta mengungkapkan bahwa tujuan dari pada kami melakukan patroli wilayah adalah untuk memberikan dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga yang ada di kampung kelurahan Terban, apalagi di bulan Suci Ramadan banyak kejadian seperti Klitih maupun tindakan kriminal lainya, dalam kesempatan kali ini sasaran patroli yang kami lakukan adalah di tempat yang rawan akan tindakan yang melawan hukum seperti di sepanjang Jl. Jendral Sudirman, di Mall Galery Terban, Bank, toko dan lain sebagainya. 

Babinsa Koramil 03/Gondokusuman mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukan Babinsa Terban dan Bhabinkamtibmas bersama Satlinmas Kelurahan Terban merupakan aksi untuk menciptakan di wilayah kampung Terban agar menjadi aman dan nyaman dari tindakan kriminalitas yang mengganggu akan keamanan dan kenyaman kampung Terban Itu sendiri, keamanan kampung sebenarnya bukan tugas pokok Babinsa maupun Bhabinkamtibmas dan Linmas, namun tugas tersebut merupakan tugas bersama bagi semua warga kampung Terban agar ikut andil dalam menciptakan keamanan kampung itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...