Selasa, 28 Maret 2023

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Antisipasi Bencana Alam

Yogyakarta, - Musim hujan yang tidak menentu saat ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mantrijeron menyampaikan himbauan kepada warga untuk tetap selalu waspada terhadap bencana alam yang mungkin bisa terjadi.

Menyikapi hal tersebut, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Kelurahan Gedongkiwo, Serka Sarijan bersama  Bhabinkamtibmas Polsek Mantrijeron Aipda Arif memberikan himbauan dan menyarankan agar warga yang tinggal di Bantaran Sungai Winongo dan  pemukiman rawan longsor supaya sementara waktu pindah di tempat yang lebih aman, terutama bilamana terjadi hujan yang sangat deras. Senin, (27/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut Serka Sarijan menyampaikan pesan Kamtibmas untuk menghindari terjadinya korban bencana alam yang ditimbulkan akibat banjir, tanah longsor dan yang lain.

“Bila hujan deras jangan beraktivitas di dekat tebing, aliran sungai dan berlindung di bawah pohon besar karena berpotensi terjadi tanah longsor, banjir dan pohon tumbang yang sangat membahayakan,” ucap Sarijan.

Dengan dilakukan himbauan, diharapkan masyarakat menjadi lebih waspada dan tanggap apabila terjadi banjir ataupun bencana alam yang lain, imbuhnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...