Rabu, 29 Maret 2023

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Keparakan Salurkan Bantuan Tambahan Gizi

 

Yogyakarta - Guna mengurangi angka resiko anak stunting anggota Babinsa Kelurahan Keparakan Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Sertu Sugeng menyalurkan bantuan Sembako dalam rangka Program bayi sehat cegah stunting bersama Bhabinkamtibmas Aipda Pitoyo di wilayah Kelurahan Keparakan Kemantren Mergangsan, Selasa (28/03/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian khusus agar permasalahan stunting khususnya di wilayah Koramil 06/Mergangsan bisa segera teratasi dengan cepat, tepat dan tuntas.

"Bantuan tambahan makanan dan gizi ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting,’’ ucap Sertu Sugeng.

Menurutnya, bantuan diberikan untuk tambahan gizi kepada keluarga yang mempunyai anak beresiko stunting, sehingga diharapkan bantuan ini dapat berguna bagi anak balita untuk mendukung kebutuhan asupan gizi dan vitamin.

Selain itu Sertu Sugeng menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kurang gizi bagi anak Balita. Perlunya pencegahan dan perhatian khusus terhadap balita yang beresiko stunting harus menjadi perhatian bersama, baik pemerintah, swasta dan juga perhatian orang tua dalam memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan anak-anak.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...