Senin, 27 Maret 2023

Babinsa Dan Linmas Monitoring Keamanan Warga Masyarakat

 

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Serda Kuswoyo menggunakan sarana Komsos untuk membantu keamanan lingkungan bersama dengan anggota Linmas  Panembahan yang sedang melaksanakan tugas di Kelurahan. Linmas merupakan bagian dari perangkat keamanan di kelurahan yang memiliki tugas menjaga keamanan lingkungan maupun perkantoran Pemerintah Desa, Minggu (26/03/2023).

Suasana kebersamaan akan dapat meningkatkan hubungan yang baik dengan warga masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta pemantauan situasi lingkungan secara bersama-sama dalam peningkatan pelayanan masyarakat melalui patroli maupun sambang wilayah.

Serda Kuswoyo selaku Babinsa juga menghimbau kepada elemen yang ada di wilayah agar menjaga kondisi lingkungan dengan baik. Peran Linmas sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan lingkungan warga masyarakat yang senantiasa aktif dalam kegiatan warga maupun dalam pemberdayaan masyarakat.

Linmas yang merupakan ujung tombak kegiatan di setiap Kelurahan dan lebih mengerti tentang kondisi lingkungan warga masyarakatnya. Dengan peran Linmas tersebut akan dapat membantu tugas kewilayahan Babinsa dan dengan bersinergi secara maksimal akan tercipta pula kondisi lingkungan yang aman dan tertib.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...