Selasa, 28 Maret 2023

Babinsa Kadipaten Bersinergi Dengan Pelaku UMKM

 

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Kopka Witanto melaksanakan Komsos dengan Guide Wisata di sekitar pasar Ngasem Kemantren Kraton. Jasa Guide merupakan salah satu usaha wisata yang memerlukan keahlian berbicara menerangkan sesuatu objek yang kebanyakan berada di kampung wisata dan merupakan usaha masyarakat di wilayah binaan, Senin (27/03/2023).

Menjalin komunikasi yang baik dengan warga diharapkan dapat membantu terciptanya kondisi lingkungan yang aman dan dapat membantu usaha masyarakat. Lain dari pada itu dalam menjaga sikap toleransi dan gotong-royong perlu terus dilestarikan.

Kopka Witanto menuturkan bahwa sebagian besar wilayah perkampungan di Jogja adalah kampung wisata yang ramah lingkungan. Sebisa mungkin kondisi tersebut dapat di jaga dan memberikan dampak yang positif bagi warga lingkungan sekitar sehingga membantu dalam meningkatkan pendapatan masyarakatnya.

Dengan berbagai macam UMKM yang ada merupakan ciri khas potensi wilayah atau ikon masing-masing wilayah tersebut, dan menjadi harapan masyarakat untuk dapat memberikan hasil yang optimal. Banyaknya kegiatan usaha warga ini supaya menjadi perhatian dan juga dapat didukung oleh semua pihak termasuk Babinsa agar dapat meningkatkan kemampuan wilayah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...