Kamis, 30 Maret 2023

Babinsa Kelurahan Wirobrajan Hadiri Rapat Koordinasi Jelang Pengamanan Lebaran 2023

 

Yogyakarta - Menjelang datangnya momen Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023, Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya dari Koramil 10/Wirobrajan, Polsek Wirobrajan, LPMK dan unsur kelembagaan lainya bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Rabu (29/03/2023).

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardhani, S.Sos dan dihadiri diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMK, dan perwakilan Jaga Warga, serta Linmas Kelurahan Wirobrajan.

Acara diawali dengan penjelasan Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardhani, S.Sos tentang maksud dan tujuan rapat kecil menjelang datangnya momen Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023. Dilanjutkan dengan pembahasan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pengamanan malam takbiran dan pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang akan dilaksanakan di Lapangan Mancasan Kelurahan Wirobrajan dan antisipasi terjadi lonjakan jumlah pengguna kendaraan yang melalui jalan protokol Kelurahan Wirobrajan.

Lurah Kelurahan Wirobrajan Sri Suwardhani, S.Sos, menyampaikan bahwa Kelurahan Wirobrajan akan menerima lonjakan pengguna kendaraan terutama dari luar Kota Yogyakarta atau wisatawan menjelang dan sesudah lebaran karena lokasi kita yang berada di batas kota ada beberapa permasalahan seperti jalan protokol kita yang rawan kemacetan.

"Disamping itu, kita harus menyiapkan pengamanan di malam takbiran dan Shalat Idul Fitri, oleh sebab itu saya mohon bantuan baik dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMK dan lembaga-lembaga yang lain untuk membantu pengamanan momen Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023," ucapnya.

“Semoga melalui pertemuan ini dapat memberikan kematangan dalam kesiapan kita terkait menjelang dan sesudah Lebaran Idul Fitri 2023, dan kami berharap rapat koordinasi ini bermanfaat,” harap Sri Suwardhani, S.Sos.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...