Senin, 27 Maret 2023

Babinsa Ngupasan Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Anjangsana Dengan Warga Binaan

Yogyakarta - Merupakan suatu kewajiban bagi Komando Teritorial untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Ngupasan Koramil 12/Gondomanan Serda Arif Wibowo bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Aris melaksanakan anjangsana sekaligus Komsos dengan salah seorang warga Kauman Kelurahan Ngupasan, Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Minggu (26/03/2023).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan Komsos tersebut, Komando Teritorial dapat lebih mengenal masyarakat nya , dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dikatakan Serda Arif Wibowo, rutinitas Komsos terus dilakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan, serta saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...