Selasa, 28 Maret 2023

Babinsa Purbayan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

 

YOGYA KOTA - Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan Komsos dapat lebih mengenal warga masyarakat, mengetahui perkembangan situasi yang ada di wilayah binaannya, dan dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Pada kesempatan itu Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/ Kota Yogyakarta Serda Agus Santoso melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Karang Taruna Kelurahan Purbayan di Pendopo Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta jalan Kemasan, Kelurahan Purbayan, Kemantren Kotagede. Senin (27/03/2023).

 

Babinsa Serda Agus Santoso mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai pembinaan Teritorial terhadap warga masyarakat, kegiatan Komsos besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan warga masyarakat diwilayah.

 

ʺKomsos akan terus dilakukan dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Hal ini dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan, untuk saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi diwilayah, sehingga dapat menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini diwilayah binaan. ʺTutup Babinsa.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...