Kamis, 30 Maret 2023

Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

 

JOGJA KOTA - Kegiatan Komunikasi Sosial selain sebagai wadah silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan Rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Hal tersebut ditegaskan oleh Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Suyadi saat melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya di Kampung Pajeksan RT.42 RW.11 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Rabu (29/03/2023).

Menurut Serka Suyadi, keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Babinsa Serka Suyadi.

Keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah  binaannya, maka akan cepat mengetahui apabila terjadi suatu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga permasalahan tersebut dapat dengan cepat pula diatasi dan diselesaikan. Dengan Komsos Babinsa dapat mengetahui informasi yang diperlukan, selain itu Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...