Jumat, 24 Maret 2023

Patroli Dan Sambang Wilayah Sebagai Upaya Babinsa Menciptakan Situasi Yang Selalu Kondusif

Yogyakarta - Mewujudkan situasi lingkungan yang selalu kondusif, Babinsa Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Serda Thofan melaksanakan patroli dan sambang wilayah ke Cafe Rama yang terletak di Jl. Sultan Agung Pakualaman, Kamis (23/3/2023).

Patroli Kamtibmas dilakukan sebagai bentuk antisipasi cegah dini, gangguan keamanan di wilayah, di samping itu juga sebagai upaya dalam meningkatkan silaturahmi serta sinergitas TNI dengan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Serda Thofan bersosialisasi dengan Pak Basuki selaku staf pengelola Cafe Rama, sebagai upaya pendekatan dalam menjalin keakraban untuk memperluas jaring komunikasi mitra karib di wilayah binaannya.

Selain itu Serda Thofan juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan, guna meminimalisir gangguan dari tindak kejahatan, sehingga warga masyarakat menjadi lebih nyaman.

"Kami berharap peran serta masyarakat dalam kegiatan Siskamling terus ditingkatkan dan kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan langkah awal, dengan sistem temu cepat dan lapor cepat kepada aparat terkait," ucap Serda Thofan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...