Senin, 27 Maret 2023

Peduli Kesehatan Lansia, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Dampingi Kegiatan Posyandu Lansia

Yogyakarta - Memberikan pendampingan Posyandu Lansia, merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan warga di wilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Serka Suyadi, Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen dalam memberikan pendampingan petugas medis dari Puskesmas Gedongtengen yang melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia bertempat di Aula SD Netral C Jln. Dagen No. 219 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Jumat (24/03/2023).

Menurut Serka Suyadi, Posyandu Lansia ini memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup masyarakat yang berusia lanjut. Selain memberikan pelayanan kesehatan, unit pelayanan terkecil ini juga akan memfasilitasi berbagai kegiatan non medis agar Lansia memiliki wadah untuk berkarya dan berkegiatan.

Antusias warga masyarakat sangat tinggi dengan adanya pelayanan kesehatan bagi para warga lanjut usia, melalui kegiatan Posyandu Lansia yang berkesinambungan ini dampaknya sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan Posyandu Lansia ini sangat penting dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi warga masyarakat terutama yang sudah lanjut usia, sehingga warga masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan akan lebih cepat dan mudah dijangkau,” Ujar Serka Suyadi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...