Jumat, 24 Maret 2023

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Dampingi Petugas Laksanakan Edukasi Kesehatan

Yogyakarta - Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Serda Asep Dwi Wahyu melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Gedongtengen dalam edukasi kesehatan kepada warga Lansia di wilayah Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kamis (23/03/2023).

Pendampingan dalam rangka edukasi kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas Puskesmas Gedongtengen di wilayah binaan.

Serda Asep mengatakan, salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan warga yang sudah lanjut usia yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah.

"Dengan adanya petugas Puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi para petugas Puskesmas dalam mengedukasi dan mensosialisasikan kesehatan kepada para Lansia di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,” ucap Serda Asep.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...