Rabu, 29 Maret 2023

Pererat Hubungan Dengan Warga, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Melaksanakan Komsos Secara Rutin

 

JOGJA KOTA – Dalam rangka menjalin keakraban dengan warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Asep Dwi Wahyu melaksanakan kegiatan rutin dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Sosromenduran jln. Sosrowijayan No.21 Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Senin (27/03/2023).

Serda Asep Dwi Wahyu mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Sesuai dengan tujuan Komsos untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat.

“Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sebab, dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan akan mempermudah dalam melakukan pemantauan di wilayahnya, dan dengan keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...