Rabu, 29 Maret 2023

Sinergitas Babinsa Salurkan Sembako Tambahan Gizi Untuk Anak Stunting

Yogyakarta - Kepedulian terhadap perkembangan Balita, Babinsa Kelurahan Karangwaru Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Rubiyono bersama Bhabinkamtibmas, Lurah Kricak dan kader Posyandu melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak yang masuk dalam kategori Stunting di wilayah Kelurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Selasa (28/03/2023). 

Pembagian makanan tambahan ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori Stunting, secara bertahap, berupa telur dan bubur kacang hijau. Pemberian makanan tambahan sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi anak-anak yang kekurangan gizi.  

Pada kesempatan kegiatan tersebut Babinsa kelurahan Karangwaru Koramil 02/Tegalrejo Sertu Rubiyono mengungkapkan bahwa pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi.  

Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan penambahan gizi bagi anak berdampat Stunting. 

Kami selaku Babinsa Kelurahan Karangwaru diwilayah berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu memulihkan tahap pertumbuhan anak yang termasuk kategori Stunting, dengan harapan anak tersebut bisa kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...