Rabu, 29 Maret 2023

TNI - POLRI Bagikan 150 Paket Makanan Tambahan Untuk Baduta Stunting Di Kota Yogyakarta

 

Yogyakarta - TNI dan Polri dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta membagikan 150 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak - anak yang berpotensi stunting di wilayah Kota Yogyakarta, Selasa (28/03/2023).

Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Stunting dipimpin oleh Pasi Pers Kodim 0734/Kota Yogyakarta, dan dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Kasat Binmas Polresta Yogyakarta, Kepala DP3AP2KB Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Para Danramil Jajaran Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kapolsek Wirobrajan, Kepala KUA Kemantren Wirobrajan, Kepala Puskesmas Wirobrajan, dan juga perwakilan anak yang berpotensi stunting di wilayah Kemantren Wirobrajan bertempat di Gedung Serbaguna Kelurahan Wirobrajan, Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta, Selasa (29/03/2023).

Pemberian PMT yang dilakukan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Polresta Yogyakarta ini merupakan perwujudan dari TNI - POLRI Mendukung Penanggulangan Stunting di Kota Yogyakarta, di mana PMT ini berisi makanan tambahan berupa telur, bubur kacang hijau.

Pasi Pers Kodim 0734/Kota Yogyakarta Mayor Cpm Septi Rahmawati, S.H menuturkan pihaknya beserta Polresta Yogyakarta, melalui jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan berkeliling dan menengok masyarakat yang di rumahnya memiliki Baduta yang berpotensi stunting.

"Kami memberikan sedikit stimulan untuk peningkatan gizi anak, diharapkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta seluruh pemangku kepentingan yang ada di tingkat Kelurahan, secara berkala melihat menengok rumah-rumah yang ada baduta stuntingnya yang sudah terdaftar di Dinkes Kota Yogyakarta," ujarnya.

Kompol Suraji Kasat Binmas Polresta Yogyakarta mengungkapkan, kegiatan kita ini benar-benar untuk menunjukkan kesungguhan kita, TNI - POLRI bekerja untuk mempercepat penurunan stunting di Kota Yogyakarta. Cegah stunting itu penting, sehingga kita bersama-sama bersinergi dengan stakeholder yang ada untuk melakukan percepatan ini.

"Gerakan TNI - POLRI Mendukung Penanggulangan Stunting ini juga sejalan dengan program Pemerintah Daerah Kota Yogyakarta guna mempercepat penurunan stunting. Target kita di tahun 2024 bagaimana tidak terjadi penambahan angka stunting baru (atau) zero new stunting," pungkasnya.

Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Sarwanto S.I.P. M.M. menuturkan pihaknya menyambut baik program kegiatan yang diusung oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama Polresta Yogyakarta dengan pemberian bantuan makanan tambahan bagi baduta stunting di Kota Yogyakarta.

"Guna mendukung dan mempercepat penurunan stunting di Kota Yogyakarta, kami bekerjasama dengan Pendamping Kesehatan Kemantren dan Kelurahan akan terus melakukan sosialisasi kepada warga khususnya yang memiliki stunting, mengenai pencegahan hingga pemberian arahan terkait stunting," jelasnya.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...