Jumat, 24 Maret 2023

Untuk Menjaga Kamtibmas Babinsa Tegalrejo Lakukan Sambang Pos Kamling


JOGJA KOTA - Untuk menekan tingkat kriminalitas yang ada di wilayah binaan dan untuk mempersempit ruang gerak bagi pelaku tindak kejahatan,  sekaligus untuk memberikan rasa aman bagi warga binaan,  Babinsa Kelurahan Tegalrejo Serma Tutut Subagiyo anggota Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan patroli sambang pos Kamling di wilayah Kelurahan Tegalrejo Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Kamis (23/03/2023).


Kami sebagai aparat kewilayahan melakukan patroli wilayah, kegiatan sambang wilayah ini untuk memberikan support kepada warga yang sedang melakukan ronda malam, sekaligus menciptakan rasa aman bagi warga yang ada di wilayah Kelurahan Tegalrejo.


"Tidak lepas dari pada itu kami selalu menghimbau kepada warga,  sebelum tidur agar selalu memperhatikan keamanan rumah seperti jendela, pintu rumah pagar rumah dan sepeda motor agar selalu terkunci, karena tindak kejahatan terjadi karena ada kesempatan ruang untuk melakukan kejahatan, " pesan Serma Tutut Subagiyo.


Dalam kesempatan tersebut Serma Tutut Subagiyo mengatakan bahwa kegiatan ronda malam ini dilaksanakan secara rutin oleh warga, melaksanakan siskamling atau ronda malam adalah cara yang tepat untuk mengantisipasi sekaligus menangkal tindak kejahatan seperti pencurian dan lainnya di waktu malam hari.


"Mari kita laksanakan ronda malam dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab agar Keamanan dan ketertiban yang ada di kampung Terban ini menjadi aman dan kondusif, dan apabila terjadi tindak kejahatan jangan ada yang main hakim sendiri, secepatnya untuk menghubungi Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, " pungkas Serma Tutut Subagiyo.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Patangpuluhan Jalin Keakraban Dengan Warga Sambil Menikmati Kopi

Yogyakarta – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan,...