Selasa, 28 Maret 2023

Wujudkan Lingkungan Sehat Babinsa Bhabinkamtibmas Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Sampah

 

Pakualaman - Sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat Babinsa Koramil 05/Pakualaman Peltu Sriwidodo dan Bhabinkamtibmas Aipda Jiman menghadiri sosialisasi pelatihan Pengolahan Sampah bersama Ibu-ibu PKK Kemantren di Pendopo Kemantren Pakualaman, Senin (27/03/2023).

Pelatihan pengelolaan sampah sangat penting artinya guna memaksimalkan pemanfaatan sampah, karena jika sampah tidak dikelola dengan baik akan menjadi masalah yang serius, yang lebih serius lagi ketika sampah itu bercampur aduk antara sampah organik dan sampah non organik.

Dikatakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwokinanti Aipda Jiman, Jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik, sampah bukanlah sebuah masalah karena pengelolaan sampah bisa dilakukan dengan relative aman, bahkan sampah bisa menjadi sumber uang yang cukup potensial bisa menghasilkan dana yang tidak sedikit.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Purwokinanti Peltu Sriwidodo menyampaikan, Untuk mencapai kondisi masyarakat yang hidup sehat dan sejahtera di masa yang akan datang, sangat diperlukan adanya lingkungan permukiman yang sehat, dari aspek persampahan, maka kata sehat akan dapat dicapai bila sampah dapat dikelola secara baik.

"Untuk itu dengan adanya sosialisasi Pengolahan Sampah ini diharapkan peserta dapat menjadi motivator dalam pengelolaan sampah yang berbasis masyarakat sehingga permasalahan sampah akan segera teratasi," ungkap Babinsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...