Jumat, 28 April 2023

Babinsa Koramil 06/Mergangsan Syawalan Di Warga Binaan

  

Yogyakarta – Momentum Hari Raya Idul Fitri, Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/ Kota Yogyakarta Sertu Sugeng melaksanakan Syawalan dengan tokoh masyarakat atau mitra di wilayah binaannya, melalui momentum lebaran ini dipergunakan untuk bersilaturahmi,di wilayah binaan Kampung Pujokusuman, Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Kamis (27/04/2023).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Sugeng secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Momentum ini dalam rangka Syawalan juga dimanfaatkan untuk menjalin hubungan yang semakin baik sekaligus meminta maaf kepada masyarakat karena selama bertugas Sebagai Babinsa di Kelurahan Keparakan ini mungkin banyak salah dan khilaf mohon Maaf Lahir dan batin.

“Mengingat Babinsa selalu berada di lingkungan masyarakat sehingga apabila terjadi hal yang sekiranya untuk minta maaf segera dilaksanakan untuk hal yang lebih baik kedepannya,” tutur Sertu Sugeng.

Selain itu untuk lebih merekatkan kembali hubungan antar sesama dan sebagai introspeksi diri dikala waktu yang sudah berlalu yang tentunya lebih baik dilaksanakan pada bulan Syawal.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...