Rabu, 26 April 2023

Babinsa Laksanakan Pam Arus Mudik Lebaran

 

Yogyakarta - Dalam rangka memberikan dan meningkatkan keamanan serta kelancaran bagi pengendara yang melakukan perjalanan arus balik mudik Lebaran Pos Pam tetek Malioboro Kota Yogyakarta tetap aktif dalam melaksanakan kegiatan pengamanan.

 

Babinsa Koramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Sugeng  bersinergi dengan instansi Polri dan instansi terkait lainnya melaksanakan penjagaan dan pelayanan di Pos Pam Tetek Malioboro, Kota Yogyakarta Selasa (25/04/2023).

 

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan dari segi keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengendara yang melintasi wilayah Pos Pam Lebaran baik dari luar daerah maupun wilayah daerah setempat.

 

Sertu Sugeng menjelaskan “Dalam pelaksanaan tugasnya anggota Koramil 06/Mergangsan  yang tergabung di dalam Pos Pam Lebaran dituntut untuk selalu hadir di setiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan adanya Pos Pam Lebaran”jelasnya.

 

Sertu Sugeng juga menerangkan bahwa di situasi Lebaran memang arus kendaraan tidak begitu padat seperti saat puncak arus mudik. Kendaraan yang melintas hampir rata rata para pengendara yang tengah merayakan Hari Raya Idul Fitri seperti Anjang Sanah ke rumah sanak famili dan masyarakat yang ingin menikmati masa Lebaran di kota atau tempat wisata.

 

“Tidak hanya mengamankan arus kendaraan, juga memberikan jaminan keselamatan bagi masyarakat di wilayah yang merayakan Lebaran dan mengunjungi tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata lainnya “, terang Sertu Sugeng

 

Pos penjagaan ini merupakan faktor pendukung dalam arus lalu lintas. Dan berkat keberadaan pos penjagaan, angka kecelakaan saat berkendaraan terus menurun dari waktu ke waktu,”tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...