Jumat, 28 April 2023

Bersama Lintas Sektoral Babinsa Koramil 08/Kotagede Ikuti Pengajian Kamis Pagi

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Purbayan, Koramil 08/Kotagede, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Agus Santoso mengikuti kegiatan Pengajian Kamis pagi di Pendopo Abdi Praja Kantor Kemantren Kotagede yang dihadiri oleh Lintas Sektoral Kemantren Kotagede, Kamis (27/04/2023).

Kegiatan pengajian diawali dengan Tadarus Al-Qur'an membaca surat Al Waqi'ah secara bersama-sama dilanjutkan tausiah yang disampaikan oleh Kepala KUA Kemantren Kotagede Bapak Setyo Purwadi, M.Ag.

Dalam tausiyahnya Ustadz Setyo Purwadi, M.Ag menyampaikan, bahwa Islam merupakan agama yang selalu menganjurkan kepada seluruh umatnya untuk senantiasa berbuat baik. Dan dengan silaturahmi ini, merupakan salah satu amalan yang bisa dilakukan.

“Menjalin silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan Ukhuwah Islamiyah terhadap sesama muslim," terangnya.

Lanjut Ustadz Setyo Purwadi, “Adapun keutamaan dan hikmah  silaturahmi diantaranya adalah merekatkan tali persaudaraan, memperbanyak rezeki, menambah empati dan menjauhi sikap egois, menambah kekuatan dan kesatuan Islam, memperluas persaudaraan, penyebab masuk surga dan dijauhkan dari neraka serta terhubung dengan Allah SWT.”

Menurut Serda Agus Santoso, dengan mengikuti pengajian dapat menambah ilmu agama, mempererat tali silaturahmi dan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...