Kamis, 27 April 2023

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Mendampingi Danrem 072/Pamungkas Memantau Situasi Malioboro

 

Yogyakarta – Komandan kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos. mendapingi Danrem 072/Pamungkas Mayjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si berjalan kaki menyusuri sepanjang Jalan Malioboro untuk memastikan situasi kondusif dan wisatawan nyaman berwisata di kawasan legendaris tersebut, Rabu malam (26/04/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H.  bersama jajarannya, Danlanal Yogyakarta, Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Adi Sucipto, Dishub Yogyakarta dan Dinas PT. KAI DAOP 6 Yogyakarta.

Sembari berpatroli jalan kaki Danrem 072/Pamungkas dan rombongan menyapa, bercengkrama dengan masyarakat baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja di kawasan Malioboro.

Tentunya tidak lupa juga memberikan himbauan untuk berhati-hati terhadap barang bawaan dan tetap perhatikan anak kecil mengingat banyaknya pengunjung yang berdatangan untuk berwisata di Malioboro. 

Sementara itu, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos. mengatakan bahwa hal ini bertujuan untuk memastikan masyarakat yang ada di Malioboro aman dan nyaman baik itu pengunjung wisata maupun masyarakat yang bekerja seperti tukang becak maupun penjual makanan serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Selain menyapa, Danrem 072/Pamungkas juga memantau arus lalu lintas di Malioboro yang memang cukup padat namun masih lancar. Beliau juga memberikan semangat kepada personel yang sedang melaksanakan pengamanan dan memberikan arahan agar anggota memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, anggap sebagai keluarga sendiri.” Pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan Di Pos Ronda Pamularsih

Yogyakarta – Babinsa Patangpuluhan, Koramil 10/Wirobrajan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Tri Haryanto, berhasil menjalin keakraban yang ...